Welcome...Selamat Datang...

Senin, 13 Juli 2020

Your Own Special Way



















cukup jauh dan engkau akan mencapai
tempat di mana laut mengalir di bawahnya
dan kita akan melihat bayangan kita, tinggi di langit
mengering di malam hari

aku telah berlayar di dunia selama tujuh tahun
dan meninggalkan semua yang kusuka menangis
engkau tidak akan datang ke sini
di manapun engkau berada
aku sudah cukup lama sendirian

engkau memiliki cara khususmu sendiri
memegang tanganku tetap seperti itu di atas air
jangan pernah melepaskan, jangan
engkau memiliki cara khususmu sendiri
memutar dunia jadi menghadapnya
caranya, aku akan pergi, jangan pernah
jangan pernah berhenti

yang melihat angin bukan engkau atau aku
tetapi ketika kapal bergerak dia lewat
antara engkau dan aku
aku benar-benar tidak berpikir
dia tahu ke mana dia pergi

engkau memiliki cara khususmu sendiri
membawaku tiga kali keliling dunia
tidak pernah lebih dekat 

engkau sungguh memiliki cara khususmu sendiri
memegang tanganku tetap seperti itu di atas air
jangan pernah sekejap pun engkau lepaskan 

apa artinya mimpi malam demi malam
pria di bulan itu adalah cahaya menyilaukan
engkau tidak akan keluar siapa pun engkau
engkau telah mengikutiku cukup lama

engkau selalu memiliki cara khususmu sendiri
memegang tanganku
jangan pernah melepaskannya

engkau memiliki cara khususmu sendiri
memutar dunia jadi menghadapnya
caraku pergi, jangan pernah tinggalkan aku

***
Solo, Minggu, 28 April 2019. 5:35 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Venice Clay Artists

0 comments:

Posting Komentar