Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 05 Juli 2020

Hanya Antara Engkau dan Aku


Hanya antara Engkau dan aku, Tuhan, aku ingin mengatakan. Tidak selalu mudah untuk mengikuti jalan-Mu. Aku mengerti apa yang Engkau maksud dengan perintah-perintah-Mu. Untuk menciptakan kehidupan yang baik, tidak ada alat yang lebih baik.

Namun, bagaimana jika kami diajari untuk meremehkan orang lain? Apakah kami ingin percaya bahwa kami semua adalah saudara dan saudari? Sulit untuk tidak membenci tetangga sebelah. Siapa yang melakukan sedikit pekerjaan, namun memiliki lebih banyak.

Ada begitu banyak tragedi yang terjadi di seluruh dunia. Ini membawa banyak ketidakbahagiaan - yang tidak dapat disangkal. Aku duduk di sini mengeluh ketika aku tahu itu benar. Bahwa semua masalah itu bukan disebabkan oleh-Mu.

Menurutku, jika aku mengingatnya dengan benar, Engkau memang memberi instruksi yang bisa memberi banyak cahaya. Di jalan hidup bisa jika aturan-Mu dipatuhi. Dunia yang luar biasa jika semua berdoa.

Aku senang mendapat kesempatan untuk membicarakan hal ini dengan Engkau. Aku akan mencoba untuk tidak melupakan apa yang aku tahu harus kulakukan.

Engkau memberi aku kehendak bebas, jadi sekarang jelas untuk dilihat. Aku akan sering membutuhkan bantuan-Mu, hanya antara Engkau dan aku.

***
Solo, Selasa, 16 April 2019. 6:00 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: favim.com

0 comments:

Posting Komentar