Welcome...Selamat Datang...

Senin, 06 Juli 2020

Perjamuan Terakhir













aku duduk di sini
dikelilingi oleh dua belas pria hebat
bukan hanya murid-muridku
mereka adalah sahabat-sahabatku

tetapi salah satu dari mereka
akan mengkhianatiku
dia lebih suka memiliki emas

salah seorang akan menyangkalku
dia tidak ingin kebenaran disampaikan

kekayaan tidak masalah, juga kesombongan
yang penting adalah apa yang ada di dalamnya

aku tahu apa yang akan dilakukan kepadaku
namun aku akan menunjukkan kerendahan hati

aku akan berlutut dan membasuh kaki mereka
untuk menunjukkan kepada mereka apa artinya bagiku

aku berdoa agar ini semua cepat berlalu
akhirnya aku bisa bertemu Bapaku

aku tahu aku akan segera disalibkan
digantung di kayu salib, dibiarkan mati

tetapi aku duduk di sini
dikelilingi oleh dua belas pria hebat
bukan hanya murid-muridku
mereka adalah sahabat-sahabatku

***
Solo, Kamis, 18 April 2019. 8:34 pm
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Debra Hurd

0 comments:

Posting Komentar