Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 12 Juli 2020

Mencari Jiwa



















aku merangkak di tempat tidur 
lalu meletakkan kepalaku di atas bantalku 
dengan pemikiran tentang hari yang hilang

di belakang mataku 
wajahmu  mendatangiku dengan cinta
aku bisa melihat kepercayaanmu untukku di matamu

aku mengulurkan tanganku kepadamu 
ketika engkau berbalik tuk meninggalkanku. 
aku menyentuh tanganmu dan engkau berhenti
aku bergerak menghadapmu untuk melihat jiwamu

ketika aku datang ke wajahmu 
hanya untukmu berpaling lagi 
dari apa yang engkau sembunyikan 
biarkan aku melihat engkau mengatakan kepadaku 
bahwa engkau layak dicintai
engkau tidak bebas di hatimu 
engkau tidak pernah tahu 
bagaimana caranya serahkan hatimu

rasa sakit membuatmu takut untuk terbuka
takut membuatmu membeku
aku menempatkan tanganku di sepanjang wajahmu 
membawamu ke mataku 
melihat jauh ke dalam relung hatimu

aku melihat rasa takutmu di sana memegang erat 
aku menempatkan bibirku ke milikmu 
kemudian menghirup udara
selanjutnya aku menghirup milikku ke dalam engkau 
dengan satu napas dalam-dalam dindingmu 
jatuh dan perasaan baru diganti

cinta sekarang ada di dalam dirimu
aku menutup mata dan menciummu 
selamat tinggal, engkau memintaku untuk tetap 
mengapa engkau pergi, kataku
aku berkata aku telah menghadiahkanmu
cintaku sekarang milikmu menjaganya tetap aman
membagikannya, cinta tidak seperti sebelumnya 
bagikan hadiah yang kita semua berikan

aku berbalik darimu dan berjalan pergi 
dengan sukacita di hatiku
cintaku kepadamu sekarang tidak pernah berakhir
engkau akan selalu membawaku dalam jiwamu
meskipun aku belum pernah bersamamu

***
Solo, Sabtu, 27 April 2019. 7:52 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: My Modern Met

0 comments:

Posting Komentar