Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 30 Juli 2020

Seandainya Aku


















seandainya aku sungai kecil
mencari lautan
engkau akan menjadi arusku saat ini
membuat aku terus bergerak

seandainya aku benih
terkubur di salju
engkau akan menjadi sinar matahariku
membantu aku untuk tumbuh

seandainya aku satu percikan
di tengah malam
engkau akan menjadi nyala apiku
membuat aku berkobar

seandainya aku sebuah kapal
di pagi yang berangin
engkau akan menjadi mercusuarku
menyoroti aku peringatan

tetapi aku bukan sungai kecil
percikan, kapal, atau benih
aku seorang manusia
dan engkaulah yang aku butuhkan

aku tidak butuh arus
mercusuar, nyala api, atau matahari
semua yang aku butuhkan adalah cinta
dan bagiku, engkaulah orangnya

***
Solo, Jumat, 3 Mei 2019. 9:39 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
ilustr: Deborah Nell

0 comments:

Posting Komentar