Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 16 Juli 2020

Di Bawah Langit Senja



















duduk di bawah langit senja
berbaring aku bertanya-tanya mengapa
engkau jauh lebih menghargai aku
dari yang lain yang pernah engkau temui sebelumnya
mengapa engkau merasa sangat aman denganku
dan tidak ada yang lain yang engkau lihat

duduk di bawah langit senja
aku menemukan kenyamanan dan menghela nafas
mengetahui semuanya baik-baik saja 
memiliki kedamaian dalam semua yang kulakukan
menyaksikan masalahku hilang
tidak ingin kembali lagi kapan saja

duduk di bawah langit senja
ketika engkau sedih aku ingin menangis
merasa engkau sedih, terluka dan sakit
setelah selesai semua untuk keuntungan
melarikan diri dari masa lalu
apa yang dilakukan sudah selesai 
dan tidak boleh bertahan lama

duduk di bawah langit senja
yang harus dilakukan hanyalah menyangkal
kenyamanan ditemukan saat kita sendirian
perasaan di sekitar kita tidak pernah ditampilkan
kalau saja hidup untuk apa yang kita rasakan
segera cinta ini akan kita segel

duduk di bawah langit senja
kerinduanmu terus menerus
tidak dapat membuatmu keluar dari pikiranku
semua alasan berusaha mencari
berpikir begitu keras tidak pernah tahu
mengapa engkau mungkin peduli padaku juga

duduk di bawah langit senja
berharap engkau tidak akan memilih pria lain
untuk menjadi satu, untuk menjalani kehidupan
orang-orang baik itu hidup, tanpa perselisihan
bersamamu adalah tujuanku
apakah engkau cocok untuk jiwaku

duduk di bawah langit senja
untuk bersamamu saat aku mati
akan menjadi yang terbaik dari semua mimpi
melihat sekeliling, engkau melihatku
aku sudah menemukan satu dari semuanya
sekarang selesai, tugas ini tidak kecil

***
Solo, Rabu, 1 Mei 2019. 6:15 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
kompasiana
pepnews
ilustr: Bruce Nutting

0 comments:

Posting Komentar