Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 07 Mei 2021

Aku Masih Peduli


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

penampilanku tidak istimewa
wajahku mengungkapkan usiaku
tubuhku menunjukkan beberapa keausan
dan energiku telah berubah

terlalu sering ingatanku gagal
dan aku kehilangan banyak hal setiap saat
satu menit aku tahu apa yang kurencanakan
selanjutnya mungkin hanya melintas di benakku

aku berusaha keras untuk menghindari cerminku
ada hal-hal yang aku lebih suka tidak melihat
bahkan saat-saat aku hanya melihat sekilas
aku tidak bisa lagi mengenali diriku

hal-hal yang biasa aku lakukan dengan mudah
sekarang dapat menyebabkan rasa kesakitan
dan kualitas dari hal-hal yang aku lakukan
tidak akan pernah sama

aku selalu membandingkan diriku yang lebih tua
untuk versiku yang lebih muda
aku tahu aku membuang waktu terlalu banyak
kehilangan siapa aku yang dulu

tetapi hal itu benar-benar membuatku sedih
apakah terlepas dari apa yang orang lihat
di bawah cangkangku yang compang-camping
aku masih tetap sama dengan aku apa adanya

hatiku masih bisa merasakan cinta tanpa akhir
serta terkadang masih terasa sakit
hatiku dapat dipenuhi dengan banyak sukacita
dan kemudian itu bisa tiba-tiba hancur

jiwaku masih bisa merasakan simpati
dan merindukan pengampunan serta kedamaian
dan ada saatnya cahayanya bersinar dengan berani
dan saat-saat ketika dia ingin dilepas

memang benar sekarang aku sudah lebih tua
merasa kesepian dan mungkin status quo
tetapi itu juga membuatku lebih rela
untuk memaafkan dan membiarkan konflik berlalu

mungkin bagi beberapa orang aku tampak jelek dan tua
seseorang yang nyaris seolah tidak berarti
aku masih cukup sadar akan keindahan di dalam
serta eksistensiku tidak boleh diabaikan

jadi meski benar aku tidak begitu kuat dan tidak cantik
aku masih di sini serta peduli dan sangat ingin hidup
kutahu bahwa tiada seorang pun di dunia ini seperti aku
dan tidak ada yang punya lebih untuk memberi

***
Solo, Jumat, 7 Februari 2020. 1:52 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Yuri Pysar
 

0 comments:

Posting Komentar