Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 02 Mei 2021

Sebelum Aku ...


 

 

 

 

 

 

 

 

 

sebelum aku menjadi kuat
aku tahu seperti apa rasanya menjadi lemah
betapa sulit untuk mencintai diri sendiri
untuk menemukan keutuhan yang kita cari

sebelum aku tahu cahaya itu
aku memiliki bagian yang gelap juga
di mana duniaku jatuh dalam keputusasaan
dan aku tidak tahu bagaimana cara melewati

karena aku tahu air mata yang dibutuhkan
keberanian untuk berdiri lagi
ketika kita rusak dan memar
dan tak tahu apa-apa selain rasa sakit

kita lupa menghargai cinta
jika kita belum melihat kebencian
sampai kita lupa arti senyum dan tawa
dan hati kita ditinggalkan

aku sudah tahu kekuatan dan keberaniannya
perlu untuk melakukannya dengan benar
untuk menghadapi hal-hal yang menghambat kita
kemudian angkat kepala dan bertarung

sebelum aku adalah siapa aku sekarang
aku adalah seseorang yang tidak aku inginkan
aku tersesat, babak belur, dan dikalahkan
sebelum aku tahu bagaimana menjadi aku


***
Solo, Minggu, 2 Februari 2020. 12:07 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Picasso

0 comments:

Posting Komentar