Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 15 Mei 2021

Saat Putus Asa


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tuhan, ini akan menjadi saat yang sulit
mengapa Engkau sepertinya menunda
dalam menanggapi kebutuhan mendesakku
bahwa aku mengingatkan Engkau setiap hari

dalam pikiranku aku tahu itu Engkau
yang akan datang pada akhirnya
tetapi di hatiku emosi meninggi
dan aku khawatir serta resah lagi

tolong aku, Tuhan, pada saat itu
tuk memberikannya kembali kepada-Mu
bantu aku tahu jauh di dalam hatiku
bahwa Engkau akan menarikku

serta Engkau sepenuhnya mengerti
tepat di tempat aku berada
meskipun keadaan tidak berubah
di dalam Engkau, aku tak akan kekurangan

semuanya saat kupasrahkan kepada-Mu
akan selalu berhasil untuk kebaikanku
karena saat aku memperhatikan Engkau
saat itulah, semuanya dipahami

ini sungguh hanya masalah waktu-Mu
dalam menanggapi kebutuhanku
sering kali itu karena Engkau lakukan
pekerjaan yang lebih dalam padaku

jadi semua yang tersisa untuk  kulakukan
satu hal yang pasti adalah
menaruh kepercayaanku pada-Mu setiap saat
tiada yang lain yang lebih penting

***
Solo, Minggu, 23 Februari 2020. 11:16 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Hayoung Kim

0 comments:

Posting Komentar