Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 07 Mei 2021

Elemen Kejutan


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku bisa mulai hanya dengan percikan kecil
tetapi berhati-hatilah
aku mungkin melampaui batasku
ketika aku terus tumbuh
sulit untuk menghentikan aku
aku membuat teror
dan menyebarkan kekacauan

membakar semuanya dari besar hingga kecil
setiap tanaman dan setiap pohon
aku sulit dikendalikan
tetapi aku membakar setiap jiwa

ini adalah dorongan yang membuat aku terus berjalan
dan cepat atau lambat aku mulai bersinar
aku menggambarkan kejahatan
aku menggambarkan kekuatan
yang tersisa adalah aku setelah bertarung

ketakutan mencerminkan dari mata semua orang,
karena aku adalah elemen kejutan

aku tidak merasa kasihan
aku tidak merasakan sakit
yang kulakukan hanyalah membakar
segalanya sampai ke butir terakhir

tetapi bagaimana pun juga aku bisa berguna
aku menunjukkan belas kasihan yang kurus dan tinggi
tidak selalu aku harus menunjukkan sisi gelapku
aku bisa tenang dan aku juga bisa ringan

engkau tidak bisa mengatakan
bahwa aku seluruhnya buruk
aku memberimu cahaya
aku memberimu harapan ketika engkau sedih
aku menjalani sejarah sebagai mitos dan dongeng
aku menunjukkan kemarahan meskipun pucat

aku digambarkan melalui makhluk mitologis
yang meningkatkan karakter panas membakar
aku membuat takjub di mata semua orang
karena aku adalah elemen kejutan

***
Solo, Senin, 10 Februari 2020. 8:55 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Kolesnikov Sergey







 

0 comments:

Posting Komentar