Welcome...Selamat Datang...

Senin, 05 April 2021

Dia Menginginkan Matahari


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ketakutan adalah pohon anggur yang berdetak di punggungku
meninggalkan garis yang tidak rata dan tanda paralel

apakah selalu bunga tercantik yang menjadi yang paling mematikan?
engkau beracun ketika disentuh

semua yang menenangkan aku
adalah semua yang gagal memberi aku kebahagiaan

parfum beraroma melatimu hanya mengingatkan aku
pada cinta yang belum terjawab
seekor burung terlalu takut
untuk mengangkat sayapnya dan mencoba terbang

mungkin aku ingin kedinginan ketika aku bangun
perisai tebal kegelapan untuk menutupi dan menyembunyikan
orang yang tidak pernah cukup kuat untuk menjadi

engkau akan menatap mataku
ketika engkau memberi tahu aku
bahwa terlalu sulit untuk mencintaiku

lautan itu akan diganti
dengan kolam-kolam yang kusam dan kosong
tetapi engkau akan bersungguh-sungguh setiap kata

engkau akan berbicara
seolah-olah melepaskannya dari dadamu
akan membuat matahari kembali


***
Solo, Minggu, 8 Desember 2019. 7:02 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Junel on INA.wiki

0 comments:

Posting Komentar