Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 17 April 2021

Resolusi

Ada begitu banyak hal untuk dikatakan, tetapi tidak ada waktu untuk mengatakannya. Aku pikir sudah waktunya aku jatuh cinta. Ya, aku akhirnya mengatakannya. Kota besar yang cerah baik baru maupun lama. Aku akan terjebak di kereta komuter di perjalananku setiap hari.

Ada begitu banyak yang harus dipelajari, dan begitu banyak memberi. Aku pikir tahun ini setelah kuliah selesai, aku mungkin belajar cara hidup. Bangun lebih awal setiap pagi. Menemukan kutipan untuk dijalani selama sisa hidupku.

Dan dia tidak sempurna, harus melepaskannya. Aku pikir 'move on' mungkin, tetapi jangan lupa kebahagiaan yang dulu pernah engkau rasakan? Tidak semuanya buruk, sayang, tidak apa-apa. Aku akan membacakan antologi puisiku untukmu.

Dan semua pekerjaan rumah ini, aku benar-benar tidak peduli. Itu hanya sesuatu untuk menghabiskan waktu. Tetapi itu tidak akan membawa aku ke mana pun. Itu hanya kebenaran. Jangan benci kata-kataku.

Oh akhirnya, sebelum waktunya bangun. (Aku menulis puisi ini sambil berbaring di tempat tidur setengah terjaga setengah cinta). Jatuh cinta dengan kehidupan atau setidaknya ideku tentang itu. Terkadang dunia tidak menyenangkan, tetapi aku mencoba yang terbaik untuk menghadapinya.

Mungkin ada lagi yang bisa dikatakan, tetapi sekarang aku tidak bisa berpikir. Aku hanya berbaring di tempat tidur menunggu matahari terbit lagi.

Resolusi tahun baru. Jangan hanya mengatakan engkau akan berbuat sesuatu, tetapi nyatakanlah dengan tindakan. Gali lebih dalam, temukan lebih banyak, buat dan jelajahi. Tahun baru ... tahun baru ... Semuanya harus semakin bermakna.


***
Solo, Rabu, 1 Januari 2020. 4:17 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Kiran Bableshwar
 

0 comments:

Posting Komentar