Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 16 April 2021

Lupa Kesejatian Diri


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku terus merasa seperti aku ini orang lain
setiap kali aku merenungkan diriku sendiri
aku tahu aku tetap setia pada batinku
tetapi aku selalu
terpaksa menjadi aku yang lebih baik

meskipun tidak pernah kalah
apa yang aku pelajari sebelumnya
aku menyimpannya mirip dengan yang dipuja
apakah ini yang aku inginkan dan bahkan lebih
atau apakah itu tatapan yang cenderung aku benci
apakah aku benar-benar ada di sana
apakah aku sungguh aku
apa yang orang pikirkan
bukan apa yang aku lihat

aku sudah mencintai
dan hidup
hidup ini berlalu
tetapi sekarang
aku harus benar-benar mencoba.
untuk menjadi jalan
aku tahu bahwa aku akan melakukannya
sambil tetap benar
untuk berbuat baik

aku menciptakan hariku
dan cenderung berkata
bahwa aku menjalani hidup
dengan cara yang paling menarik
tetap spontan
tetap unik

dengan menyadari itu
aku hanyalah salah satu dari orang yang lemah lembut
apakah ada kehidupan yang aku lebih suka mencari
atau apakah keberadaanku benar-benar aneh
apakah aku semuanya yang dibuat menjadi
atau apakah aku buta terhadap apa yang dilihat orang lain
tidak ada alasan untuk peduli
karena mereka tidak penting
bagi sebagian besar kehilangan diri mereka sendiri
lupa kesejatian diri

***
Solo, Selasa, 31 Desember 2019. 8:12 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Jenny Grant
 

0 comments:

Posting Komentar