Welcome...Selamat Datang...

Jumat, 02 April 2021

Untuk Kekasih Masa Depanku


 

 

 

 

 

 

 

 

jika engkau akan jatuh cinta padaku
engkau harus tahu bahwa aku sangat sering menangis
aku menangis selama hari hujan
hari cerah atau pada awal pekan
aku menangis setiap kali aku menonton film bahagia
dan setiap kali aku mengupas bawang merah
tetapi ketahuilah bahwa aku menangis
lebih keras setiap kali aku berbicara
tentang hal-hal yang telah menyakitiku

aku perlu jaminan terus-menerus
karena aku takut ditinggal dan tidak dicintai
aku mungkin akan memberitahumu
semua hal yang aku benci tentang diriku sendiri
sementara engkau tidak setuju dengan itu semua
tetapi aku masih tidak akan percaya
setiap kata yang akan engkau ucapkan

aku terbiasa mematikan orang-orang yang peduli padaku
akan sangat sulit bagiku untuk membuka diri
tetapi yang aku minta adalah tetap bersabar
dan beri aku waktu untuk menyesuaikan diri
engkau mungkin berpikir aku menolak persahabatanmu
tetapi jangan menyalahkan diri sendiri
aku sangat menghargaimu

maka untuk itu dengarkan
jika engkau akan jatuh cinta kepadaku
mengertilah bahwa aku telah melalui yang terburuk
tetapi tetap saja aku akan mencintai
setiap inci kulitmu serta dirimu seutuhnya

***
Solo, Rabu, 4 Desember 2019. 6:31 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Jay Lee Painting
 

0 comments:

Posting Komentar