Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 24 April 2021

Kanvas


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku ingin kanvas baru hari ini terlihat sangat bagus
karenanya aku mulai di pagi hari dengan perasaan bersyukur
dengan sapuan warna, pastel lembut dan manis
aku ingin membuat akuarel yang luar biasa dan menyenangkan

hati, dengan niat baik, menambahkan beberapa bunga merah
tetapi oh apa yang terjadi setelah hanya dua atau tiga jam
keserakahan egoku menyebabkan beberapa siksaan di sana-sini
memerciki lukisan itu warna abu-abu mengerikan dari semen

aku berharap dan berdoa ketika aku melihat malam ini
aku akan membuat karya seni terlihat sangat benar
mungkin terlihat seperti hutan bunga paling menakjubkan
dipenuhi dengan tindakan kebaikan, cinta dan semangat

oh Sang Pencipta, penuh rahmat, untuk-Mu aku berdoa
bimbing aku tuk membuat karya besar di atas kanvas hari ini
bebas dari segala kekerasan dan percikan beton yang keras
hanya kesenangan, keindahan, harmoni, untuk bertemu mata


***
Solo, Rabu, 8 Januari 2020. 10:30 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Christina Longoria
 

0 comments:

Posting Komentar