Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 11 Juli 2021

Aku Kira ...


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku kira ini saatnya menemukan
sesuatu yang dinanti-nantikan
aku kira sudah saanya untuk diingatkan
bahwa tidak semuanya jatuh dari tepi
aku kira inilah saatnya
untuk memanfaatkan harapan

aku kira ...

itu lebih dari perasaan yang  kucari hari ini
aku menantikan saat ketika saya memilih
untuk bahagia lebih dari aku memilih tuk menjadi sedih
pernyataan klise yang sederhana
yang berbicara dividen
dengan kondisi mentalku saat ini dan orang lain
kita melihat ke dalam diri kita
dan memilih tuk melihat keputusasaan yang ada di sana
alih-alih melihat kegembiraan yang ada di sisi lain

aku kira ...

hidup lebih layak diulang daripada ditutup
pintu yang terbuka mungkin lebih menarik
tetapi kadang-kadang meninjau kembali kegagalan masa lalu
bisa membuat engkau lebih kuat
namun pastikan tidak tinggal terlalu lama
seimbangkan pintu yang baru dan yang dulu ada untukmu

aku kira  ...

harapan adalah pilihan
semoga bisa memberikan kedamaian
tempat kita menaruh harapan
tempat mata kita bersandar
ketika kita melihat ke bintang-bintang di langit

siapa yang memberi kita makanan sehari-hari kita?
siapa yang mengairi tubuh kita dengan kehidupan?
di mana kita menaruh iman kita
ketika zaman memutuskan tuk menggelincirkan kita dari rel?
ke mana anak itu pergi ketika mereka tidak lagi memiliki
makanan yang mereka butuhkan?

ketika kita mengumpulkan persediaan yang kita butuhkan
apakah kita mengambil terlalu banyak?
ketika kita meraih bintang-bintang
apakah kita mengambil terlalu banyak?
apakah kita menggunakan harapan
untuk menyulut ketakutan yang membara jauh di dalam?
ketika bintang-bintang bersinar
apakah kita yang menghabisi mereka?

aku kira ...

saatnya telah tiba untuk memilih harapan sejati
daripada dokumen yang dipalsukan
saatnya telah tiba untuk membiarkan iman menjadi penuntun
saatnya telah tiba untuk berhenti menimbun bintang-bintang
dan mengambil apa yang aku butuhkan
(aku ingin tahu apa lagi yang aku butuhkan?)
saatnya telah tiba tuk menggenggam tangan orang lain
hanya untuk menghiburnya
untuk menunjukkan cinta dan memilih cinta
untuk memilih hidup daripada mati
untuk menunjukkan harapan

aku kira ...

aku menginginkan lebih dari perasaan yang baik
aku ingin lebih dari kedamaian horoskop
aku ingin lebih dari masa lalu yang membuat aku malu
aku menginginkan lebih dari harapan yang memburuk
dalam hal-hal yang tidak akan pernah memberi aku sukacita

aku kira ... aku tersesat
tetapi aku terlalu takut untuk ditemukan

***
Solo, Sabtu, 25 April 2020. 11:41 am
'salam damai penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Faye Hall
 

0 comments:

Posting Komentar