Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 29 Juli 2021

Terima Kasih, Ibu


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tidak pernah punya kesempatan untuk mengatakannya
terima kasih telah mengizinkan aku menjalani hidup ini
aku berterima kasih karena menghukumku ketika aku masih muda
hanya untuk membuat aku lebih bijaksana
tanpanya hari ini, di mana aku akan menjadi dan siapa aku

aku berterima kasih karena telah mengangkat aku
pada hari-hari terburukku dan memberi aku
kata-kata dorongan untuk meringankan beban dan rasa sakit

aku berterima kasih karena mengatakan tidak
ketika aku ingin keluar bermain dengan teman-temanku
aku belajar hal-hal terbaik yang ditawarkan hidup
tetapi dengan milikmu, cinta dan dukungan, aku siapa aku hari ini

aku berterima kasih, ibu
karena hari ini siapa aku adalah dirimu yang sebenarnya
aku berterima kasih kepadamu karena mengajarkan iman
hari ini aku memiliki iman, aku percaya
dan aku mampu menaklukkan apa pun
rintangan hidup ada di jalanku

ibu, aku tak punya apa-apa tuk kuhaturkan
berupa hadiah atau penghargaan
tetapi yang paling penting
aku mendedikasikan puisi ini
yang berasal dari dalam hatiku
yang memiliki banyak makna bagiku
karena sesungguhnya tanpa engkau
yang mengajari aku tentang kehidupan
hari ini aku tidak akan berada di sini


***
Solo, Senin, 11 Mei 2020. 10:42 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Veronique Vella Muskat

 

0 comments:

Posting Komentar