Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 15 Juli 2021

Penghargaan untuk Musik Jazz


 

 

 

 

 

 

 

 

aku bisa merasakan ritme dan iramanya
dan juga nyerinya yang berdenyut
musiknya mengalir dengan bebas
melalui arteri dan venaku

detaknya selalu bergema
melalui koridor pikiranku
saat aku tercengang di sayap waktu
musiknya disinkronkan
dengan detak jantungku yang teredam

saat aku mencoba tuk menjaga waktu
dengan mengetuk kakiku
setiap irama berdenyutnya
dan semua lonceng latar belakangnya
dengan lopy sinkopasi
jazz tetap harmonis

para pemain piano menari jari
membelai ayunan berirama
sementara tenor sax dalam
mengusir kesendirianku

saat aku mendengar musik jazz lamaku
serta lagu-lagu klasik emas
aku lupa bahwa aku semakin tua
sampai saatnya aku menjadi kebal
aku mulai merasa seperti jazzer tua
saat musik menggelitik pikiranku
itu meremajakan jiwaku

"Happy International Jazz Day, April 30"


***
Solo, Kamis, 30 April 2020. 5:55 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Debra Hurd
 

0 comments:

Posting Komentar