Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 11 Juli 2021

Perasaan


 

 

 

 

 

 

 

 

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku rasa aku merasa baik-baik saja
aku sibuk tidak melakukan apa-apa
dari pagi hingga malam

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku meninggalkan rumah hari ini
aku pergi berbelanja
aku bernyanyi di sepanjang jalan

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku memberikan apa yang dia butuhkan
kami tersenyum dan tertawa dan dia baik-baik saja
kemudian aku pulang ke rumah

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
hari ini aku tidak terlalu yakin
jumlahnya terus bertambah
apakah mereka akan menemukan obatnya?

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku hanya tidak butuh barang ini
kue dan buah-buahan serta cokelat
aku jenuh dengan semuanya

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
saat aku berdiri dan bertepuk tangan begitu keras
sangat bersyukur, bahagia namun juga sedih
di kerumunan yang terisolasi

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
kapan pekerjaan impian itu datang?
aku optimis, penuh harapan
dan lebih beruntung daripada sebagian orang

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku melihat berita hari ini
tetapi hanya sebentar saja
mengapa itu tidak hilang?

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku tidak tahu apakah aku sedih
teman dan keluargaku, mereka baik-baik saja
untuk itu aku sangat senang

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
tetapi ini yang aku tahu sungguh
kita semua bersama-sama
ini aku dan mereka serta engkau

apakah engkau tahu bagaimana perasaanmu?
engkau tahu tidak apa-apa
duduk dan menangis dan bertanya-tanya
ingin hari yang lebih baik

mari kita pegang perasaan ini
cinta, cahaya, harapan
mari kita nikmati semua yang tenang
banggalah dengan caramu mengatasinya

aku tidak tahu bagaimana perasaanku
aku pikir aku ingin menangis
tetapi aku tidak -  aku membuat kopi
serta menatap ke langit

hari ini aku merasakannya
itu akan segera berlalu
hidup kita akan berubah selamanya
tetapi tetap bersama matahari

engkau tahu perasaan mendalam itu
kegembiraan, kehilangan, kesakitan
cinta, kesedihan dan luka
engkau akan baik-baik saja lagi

suatu hari kita akan mendapatkan perasaan itu
apakah ini semua nyata?
peganglah perasaan itu
pada waktunya kita semua akan sembuh

***
Solo, Sabtu, 25 April 2020. 2:14 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: InLiquid
 

0 comments:

Posting Komentar