Welcome...Selamat Datang...

Minggu, 11 Juli 2021

Ayolah, Berani?


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dunia yang damai, dunia yang penuh harapan
tidak penuh dengan kekerasan, kejahatan dan obat bius

aku ingin semua yang buruk dihentikan
aku ingin semua yang baik dan diisi semua yang kurang

aku membutuhkan dunia ini tuk menjadi hening dan tenang
aku membutuhkan semua yang tak bersalah tetap aman dari bahaya

aku berdoa agar hari itu akan segera tiba
aku berdoa semoga semua terlindungi, semua kita sayangi

tidak ada lagi kelaparan, penyakit, atau perang
mari melangkah maju, buka pintu

untuk awal yang baru, tempat sukacita,
keinginan untuk setiap anak perempuan dan laki-laki

semoga bumi sembuh dan merasa aman sekali lagi
semoga ini mulai baru dan lupakan semua kengerian

biarkan itu dimulai, langkah demi langkah, biarkan perubahan dimulai
mari kita bangun dan menggunakan akal sehat kita

ibu pertiwi sedang kesakitan dan berjuang setiap hari
mari kita semua mulai membantunya sembuh, pulihkan yang terluka

aku berharap mimpiku menjadi kenyataan
agar kita bisa mulai menyelamatkan dunia ini, buatlah baik tuk semua

mari kita belajar dari semua kekacauan kita
perlihatkan lebih banyak perhatian dan kebaikan

untuk menghormati semua makhluk hidup
bersyukur atas apa yang dibawa oleh bumi ini

ada keindahan di bawah semua yang buruk
ada sukacita di bawah semua yang menyedihkan

kita perlu menemukan ruang itu, kunci itu
kita perlu bertindak sekarang, buka mata kita dan lihat

kita hanya memiliki satu rumah, tanah untuk semua
tuk setiap makhluk hidup yang terbang, berjalan dan merangkak

kita harus belajar berbagi, peduli
sudah waktunya untuk menghentikan kengerian, ayolah, berani?


***
Solo, Kamis, 23 April 2020. 8:58 pm
'salam hijau penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Little Bunny Sunshine
 

0 comments:

Posting Komentar