Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 29 Juli 2021

Satu Kesempatan Lagi


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sendirian di dunia
tanpa senyum di wajahku
kesepian seperti angsa
yang kehilangan keindahan dan karunia

aku duduk di sini dan ingat
kenangan yang pernah kita bagikan
menjadi sangat kesepian
adalah alasanku sangat takut

aku sepertinya tak bisa melewati masa lalu
supaya keluar dari pikiranku
aku harus bangun dan pergi
menyimpan kenangan di belakang

menjadi sendiri
cenderung membuatku gila
karena semua yang pernah aku lakukan
mengomel dan mengeluh

satu kesempatan lagi untuk tersenyum lagi
satu kesempatan lagi untuk bersuka cita
satu kesempatan lagi untuk kebahagiaan
sekarang, aku akan menikmati

tetapi aku tak tahu apakah aku bisa menerimanya
aku sudah pecah berkeping-keping
memikirkan bahwa itu akan terjadi lagi
membuat aku merasa agak tidak stabil

aku hanya ingin bahagia lagi
aku akan menyerahkan apa pun tuk tersenyum
aku ingin seseorang mencintaiku
dan untuk membuatku merasa berharga

jadi aku kira aku akan terus mencari
dan mengambil satu kesempatan lagi
seseorang yang tahu akan mencintaiku
hanya dengan sekali pandangan sekilas

seseorang untuk memegang tanganku
serta bahu di mana aku bisa bersandar
yang tak akan memperlakukan aku seperti putri
tetapi memperlakukan aku seperti seorang ratu

dan yang terpenting, aku menginginkan seseorang
yang mencintaiku tulus dan menerimaku apa adanya
aku tidak tahu di mana menemukan orang ini
aku kira aku akan menunggu dan melihat

dan jika dia tidak pernah datang
aku kira aku akan tinggal sendirian
tetapi aku tak tahu apakah dia akan datang atau tidak

***
Solo, Kamis, 14 Mei 2020. 7:22 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Andreas Mujica
 

0 comments:

Posting Komentar