Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 29 Juli 2021

Sisi Pahit


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

hidup adalah koin
dengan dua sisi yang tajam
satu sisi seperti bulan
satu sisi seperti pisau
pilihanku jelas
pisau bukanlah mainan
bahkan pada kuku

tetapi hidup adalah koin
yang bergulir sesuka hati
dan tempatkan itu pilihan
di depan kakimu
yang tuli terhadap keinginan
jika tidak
aku tidak akan berada di sini

siapa yang akan melihat air mataku
di sisi ini aku terombang-ambing
hidup di sini adalah neraka
tidak ada teman yang membutuhkan
tidak ada darah kesakitan
tidak ada cinta diinginkan
sisi ini bukan lelucon

dari jendela
aku menyaksikan kehidupan di bulan
yang keren dan cantik
rumah yang menyenangkan
surga yang aku impikan
keinginan terpenuhi sebelum mengatakan

tetapi di sinilah aku
dengan lidah kehausan
dengan menikmati sedikit
aku bermimpi untuk menulis
tetapi aku harus bekerja
sepanjang jalan menuju ketenaran
kisah sisi ini

***
Solo, Senin, 11 Mei 2020. 9:41 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Hugo Maritz

0 comments:

Posting Komentar