Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 15 Juli 2021

Mengapa Kutulis Banyak Puisi?


 

 

 

 

 

 

 

mungkin terasa aneh
aku sudah menulis
untuk waktu yang begitu lama
aku sudah menulis tentang cinta
aku sudah menulis tentang kebencian
aku sudah menulis tentang perang
aku sudah menulis tentang perdamaian
aku sudah menulis tentang alam
aku sudah menulis tentang waktu
aku sudah menulis tentang kebahagiaan
aku sudah menulis tentang kesedihan
aku sudah menulis tentang kesibukan
aku sudah menulis tentang kesepian
aku sudah menulis tentang kekecewaan
aku sudah menulis tentang harapan
aku sudah menulis tentang gairah
aku juga  sudah menulis tentang artinya
kematianku
dan aku sudah menulis beberapa baris
bahwa aku seharusnya terhapus
aku sudah menulis tentang menjalankan
dan meninggalkan tempat ini
aku sudah menulis seribu kata
mencoba memahami siapa pun
untuk memahami dosa
tetapi kebanyakan aku menulis
untuk memahami kehidupan
untuk merasakan apa maknanya
untuk mengetahui apa yang benar
dan beberapa kata lagi
yang aku miliki di pikiranku
apakah semua yang kumiliki
puisi dan teman-temanku

***
Solo, Selasa, 28 April 2020. 6:32 pm
'salam puitis penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Liz Jhonson Intricate Web
 

0 comments:

Posting Komentar