Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 29 Juli 2021

Kehidupan Batinku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ini sungguh pakaianku kumal
dan sepertinya aku miskin
namun dalam hati aku jauh lebih kaya
daripada mimpi penyair manapun
karena aku tak punya kehidupan tersembunyi
pernah bisa berharap untuk melihat
tidak ada tempat suci yang suci
dapat berbagi dengan aku

sendirian aku berdiri keluar dari perselisihan
dalam hatiku sebuah lagu
berdasarkan kehidupan batinku
aku milik diriku sendiri
terhadap manusia berkuasa aku memberontak
namun jangan takut kalah
untuk ke benteng rahasiaku
aku mungkin mundur

engkau yang memiliki kehidupan batin
di luar hari yang suram ini
dengan pertikaian dan rumor jahat marak
tempuhlah dengan penuh syukur jalanmu
perlindunganmu terus diganggu gugat
bagi dirimu sendiri benar
dan melindungi diri dari nasib buruk
engkau yang sejati

***
Solo, Rabu, 13 Mei 2020. 9:13 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Kan Srijira

0 comments:

Posting Komentar