Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 06 Juli 2021

Kurasa Aku Tahu


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

kurasa aku mengenal orang-orang ini
ketika mereka hanya nyata bagiku
karena aku membuat mereka hidup
tetapi hanya di kepalaku
ketika ingatan tentang mereka
mulai memudar dari ingatanku
aku menaruhnya di atas kertas
aku membuat mereka karakter
mereka membuat aku merasa aman
seolah aku tidak sendirian
tetapi saya tahu
dan aku tidak tahu

kurasa aku mengenal orang-orang ini
yang kulihat dalam kehidupan sehari-hari
tetapi ketika aku melihat mereka
mereka semua mulai memudar
karena mereka bukan seperti yang kukira
mereka adalah orang-orang yang tak pernah kukenal
karena aku tidak pernah repot mendengar cerita mereka
ketika aku begitu terjebak dalam milikku
ternyata setiap orang yang kupikir aku tahu, bohong

kurasa aku tahu
ketika seseorang sedih
atau mereka sakit
tetapi aku hanya melihat mereka
dengan tatapan sedih di mataku
dan pergi, melambaikan tangan
untuk orang-orang yang kurasa aku tahu
mereka yang tahu segalanya tentang aku
mengetahui setiap detail sampai ke jiwaku
ketika aku tidak benar-benar mengenal mereka
karena aku sangat melibatkan diri

***
Solo, Senin, 20 April 2020. 12:34 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Roman Rabyk

0 comments:

Posting Komentar