Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 01 Maret 2022

Dalam Pelukan Ibuku


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

dalam pelukan ibuku
kehangatan keamanan dan kegembiraan
aku bisa tertidur
aku bisa tertawa atau menangis
dalam pelukan ibuku

cinta yang menghibur, dorongan, abadi
lengan ini untuk turun kembali
senjata ini untuk dibawa pulang
lengan ini untuk dipegang
dalam pelukan ibuku

tanpa pelukan ibuku
di mana aku bisa mendapatkan dukungan?
kemana aku bisa lari?
di mana aku bisa bersembunyi
jika tidak dalam pelukan ibuku?

aku sendirian
tanpa pelukan ibuku
aku tersesat, aku putus asa
tanpa pelukan ibuku

aku tidak bisa tumbuh
aku tidak bisa belajar
aku tidak bisa hidup
aku tidak bisa melanjutkan
tanpa pelukan ibuku

beberapa orang sudah siap
beberapa orang kuat
tetapi aku butuh pelukan ibuku

yang lain sudah dewasa
memulai keluarga mereka
tetapi aku masih butuh pelukan ibuku

lengan ini untuk melarikan diri
lengan ini harus diperhatikan
lengan ini untuk diulurkan
pelukan ibuku

dalam pelukan ibuku

pegang aku erat-erat
jangan pernah membiarkan aku pergi
tolong jangan tinggalkan aku sendirian di sini
ibu, dalam pelukanmu

untuk menyambut suami
untuk membuai anak-anak
untuk membantuku menjadi
lengan keibuan itu
untuk membimbing aku sepanjang hidupku
aku membutuhkanmu, aku membutuhkannya

dalam pelukan ibuku


***
Solo, Selasa, 22 Desember 2020. 5:17 pm
'selamat hari ibu'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
painting by Katie m. Berggren
 

0 comments:

Posting Komentar