Welcome...Selamat Datang...

Kamis, 10 Maret 2022

Langit Cerah


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

ini sangat halus
cara langit melukis dirinya sendiri

beberapa hari
itu adalah kristal biru
jelas dan tenang
seolah musim semi telah datang
dan tidak pernah pergi

beberapa hari
itu adalah keemasan dan oranye
galak dan berani
seolah-olah nafsu itu sendiri dibakar

dan beberapa hari
itu adalah kelabu yang menyedihkan
muram serta murung
seolah-olah menangisi dunia yang dilihatnya

tetapi aku suka langit itu
yang terlihat seperti menyanyikan
lagu pengantar tidur untuk kita

langit yang bersinar dengan spektrum
setelah badai yang mengganggu
langit beludru itu
yang diwarnai dengan nuansa yang ada
di luar imajinasi kita yang sedikit
langit yang sangat halus itu
yang membuatku berpikir
bunga sakura dan kupu-kupu

dan ketika aku berhenti sejenak
untuk melihat ke langit
aku dipenuhi dengan keajaiban
karena langit ini
memenuhi aku dengan harapan
dan menghidupkan kembali
cita-cita romantis itu
yang kandas
di pasir kebosanan dan monoton

dan aku tahu itu suatu hari nanti
ketika dunia ini hilang dan terhanyut
langit ini akan tetap ada
dengan keinginan kita terlukis


***
Solo, Sabtu, 16 Januari 2021. 9:12 am
'salam damai penih cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Alicia Dunn
 

0 comments:

Posting Komentar