Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 01 Maret 2022

Cinta untuk Hati yang Berduka


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

wajahmu membeku dalam tidur abadi yang membahagiakan sekarang
saat aku menciummu selamat jalan di alismu yang dingin
pandangan penuh air mata terakhir saat engkau dibawa pergi
tidak ada yang bisa dilakukan atau dikatakan siapa pun
permohonan dan air mataku tak akan membawamu kembali kepadaku
para sahabat yang menghibur tak dapat membantuku tuk melihat
tiada kata yang bisa menjelaskan ke hatiku yang berduka
mengapa kematian yang kejam harus menghancurkan duniaku

terkadang aku menemukan kenang-kenangan berharga yang engkau simpan
atau membaca ulang kartu yang engkau hargai dariku saat aku menangis
kenangan indah kembali dari foto wajah tersenyum
atau tiba-tiba muncul dalam pikiran di tempat-tempat yang paling aneh
meskipun aku terkadang sedih merindukan semua hari kemarin
dan sangat kangen obrolan kita dan cara pemahamanmu
kenanganmu menghidupkan kembali saat-saat indah yang kita bagikan
dan mengingatkan aku bahwa engkau mencintaiku dan benar-benar peduli

meskipun kematianmu adalah kenangan yang paling menyakitkan
kenangan indah di relung harta pikiranku
telah membantu menyelamatkanku
dari dekrit kesedihan yang gelap dan kesepian
bahwa kematianmu hanya berarti kesedihan yang menyakitkan bagiku
karena ikatan kasih tetap ada dan tidak akan pernah hilang
memastikan bahwa engkau bersamaku sebagai bagian dari hatiku
tuk menghibur dan menopangku sampai aku melihatmu sekali lagi
ketika aku dipanggil untuk bergabung denganmu di pantai abadi

aku ingin tahu apakah semangatmu bertahan
beberapa saat pada hari yang menentukan itu
dan menyaksikan kesedihan saat tubuhmu diambil
apakah engkau melihatku dengan lembut
menciummu selamat jalan di alis dinginmu
dan mendengar aku bertanya caraku bisa melanjutkan tanpamu sekarang
apakah engkau mendengar isak tangis dan melihat air mataku menetes
sebelum engkau menjawab panggilan dari seberang lautan abadi nan luas
karena aku ingin engkau tahu, sebelum rohmu harus berlalu
bahwa engkau telah meninggalkan anugerah berharga
cinta untuk hati yang berduka

***
Solo, Selasa, 29 Desember 2020. 9:36 am
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Art Ranked Discovery Engine
 

0 comments:

Posting Komentar