Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 29 Maret 2022

Pasangan Hidup


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

aku mencari tetapi tidak pernah menemukanmu
jalan yang kita lalui tidak pernah dilintasi
dan sekarang hidupku mereda
dan aku khawatir semua harapan hilang

aku menyimpan tempat di dalam hatiku
engkau sering berada dalam mimpiku
tetapi engkau selalu berada di kejauhan
dan di luar jangkauanku

aku bertanya-tanya apakah engkau berduka untukku
dan merasakan kerinduan itu jauh di dalam hati
apakah engkau mencari dunia untukku dengan sia-sia?
atau apakah engkau membiarkan kebutuhan itu mereda?

aku berbagi cinta dan kehilangan
aku tahu kebahagiaan dan rasa sakit
aku mencintai dan dicintai sebagai balasannya
tetapi kekosongan itu tetap ada

aku merindukanmu meski kita tidak pernah bersentuhan
dan aku mengenalmu sejak awal
jiwamu adalah pasangan jiwaku sendiri
engkau berbagi detak jantungku

waktu berlalu, tetapi tetap saja engkau tidak pernah datang
padahal aku tidak pernah membiarkanmu pergi
engkau adalah hadiah yang dijanjikan
cinta terbesar yang pernah aku kenal

aku bertanya-tanya apakah mata kita pernah bertemu
tetapi kita memilih untuk berpaling
dan memilih cinta lainnya
dan dengan demikian takdir kita mengkhianati

hidup ini kejam dan berubah-ubah
itu bisa menyesatkan hati kita
dan membutakan kita untuk apa yang penting
menempatkan penghalang di jalan kita

pencarian kita menjadi sia-sia
saat gangguan mengambil kendali
kita tidak bisa mendengar permohonan hati kita
atau keputusasaan dalam jiwa kita

tetapi engkau dan aku memang ditakdirkan
jiwa kita bertemu sejak lama
jadi saat waktunya tepat untuk kita
entah bagaimana, kita berdua akan tahu

dan mungkin di surga
jiwa kita akhirnya akan bertemu
dan kita akan membagikan cinta kita selamanya
dan selamanya kita akan merasa lengkap

***
Solo, Minggu, 7 Maret 2021. 6:36 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Maxine Noel Community
 

0 comments:

Posting Komentar