Welcome...Selamat Datang...

Selasa, 29 Maret 2022

Ke Mana Aku Pergi?


 

 

 

 

 

 

 

 

ke mana aku pergi?
ketika aku merasa sangat tersesat dan aku tidak ingin ditemukan?
ketika aku mencari dan mendengarkan kedamaian itu di hatiku
tetapi aku tahu aku tidak akan pernah mendengar suara itu

ke mana aku pergi?
ke mana aku pergi ketika aku mencoba untuk tertawa tetapi yang bisa aku lakukan hanyalah menangis?
aku mencoba untuk terus hidup karena aku belum siap untuk mati

ke mana aku harus pergi karena matahari sepertinya tidak pernah bersinar?
bisakah engkau mengembalikan hidupku? itu bukan milikmu, itu milikku
bagaimana aku terus maju, bagaimana cara melawan pertarungan ini?
aku lelah merasa sedih, tetapi aku berusaha sekuat tenaga

ke mana aku harus pergi saat kepalaku menggantung begitu rendah?
tolong beri aku jawaban karena aku tidak tahu

ke mana aku pergi?
apakah itu butuh waktu lama bagiku
untuk menemukan kedamaian itu dan tempat di mana aku berasal?
aku membutuhkanmu untuk membantuku, bantu aku untuk mengambil sikap
aku takut melakukannya sendiri; maukah engkau memegang tanganku?

ke mana aku pergi? ke mana aku pergi? ke mana aku pergi?
tahukah engkau?


***
Solo, Sabtu, 6 Maret 2021. 8:47 pm
'salam hangat penuh cinta'
Suko Waspodo
antologi puisi suko
ilustr: Painel A Caipirinha
 

0 comments:

Posting Komentar