Welcome...Selamat Datang...

Sabtu, 21 September 2013

Terapi Mandi Guyur Warisan Leluhur

Kita semua pasti pernah mengalami sakit kepala atau pilek. Penyakit yang tampak sepele tapi sangat mengganggu. Pilek tidak hanya mengganggu penderita sendiri melainkan juga orang lain di sekelilingnya. Nah, oleh karena itu dalam tulisan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang terapi alternatif sederhana bagi yang sering mengalami pilek, asma, sakit kepala atau bahkan sakit polip.

Caranya cukup sederhana dan sangat mudah dilakukan. Guyurlah kepala anda (seperti saat keramas) setiap kali anda mandi. Mandi dengan shower atau di bawah pancuran lebih dianjurkan. Untuk waktu pagi dianjurkan saat menjelang subuh atau sebelum matahari terbit. Dengan air dingin. Sedangkan untuk mandi sore atau malam waktunya terserah anda. Biasanya dalam waktu kurang dari dua minggu penyakit tadi akan sembuh. Selanjutnya tetap lakukan terapi ini setiap kali mandi untuk pencegahan pilek, sakit kepala, flu, asma dan polip.

Terapi ini saya pahami berdasarkan penyembuhan yang diterapkan oleh kakek saya. Sewaktu kecil saya pernah sakit asma dan oleh kakek saya disembuhkan dengan diguyur kepala saya setiap kali mandi. Tidak sampai satu bulan sakit asma saya sembuh. Terapi ini selalu saya lakukan sejak masih balita hingga sekarang. Menjadi kebiasaan saya selalu mandi dengan mengguyur kepala. Sampai sekarang saya tidak pernah sakit asma lagi, jarang pilek maupun sakit kepala. Bahkan pengalaman anak teman yang menderita polip dan gangguan ingus berlebihan bisa sembuh total dengan melakukan terapi mandi guyur ini.

Cara terapi ini juga biasa dilakukan dalam rehabilitasi para pecandu narkoba. Biasanya mereka diguyur air dalam jumlah yang cukup banyak pada tengah malam atau dipaksa menahan napas di bawah air (menyelam) di dalam kolam beberapa saat.

Demikian tulisan ini hanya sekedar berbagi pengalaman terapi yang sederhana, mudah dan murah. Menurut pengalaman saya bertahun-tahun terbukti sangat bermanfaat dalam mencegah sakit kepala, pilek dan penyakit gangguan pernapasan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam sehat penuh cinta.

***
Solo, Senin, 1 Juli 2013
Suko Waspodo

0 comments:

Posting Komentar